Rembug Stunting Desa Sarimekar Tahun 2023

23 Juni 2023
Administrator
Dibaca 229 Kali
Rembug Stunting Desa Sarimekar Tahun 2023

Rembuk Stunting adalah salah satu rangkaian pra musyawarah desa dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun berikutnya. Bertempat di ruang rapat Perbekel, diselenggarakan rembuk stunting . Bertempat di ruang rapat Perbekel, diselenggarakan rembuk stunting (Jumat, 23/06/2023).

Proses rembuk stunting berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dan unsur lainnya dengan Pemerintah Desa dan BPD untuk membahas penanganan dan pencegahan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting, dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Rembug stunting dilakukan melalui diskusi terarah untuk mendapatkan komitmen desa dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memastikan konvergensi baik yang akan dilakukan pada tahun berjalan maupun untuk dimasukkan dalam RKPDes untuk tahun berikutnya. Konvergensi stunting juga merupakan amanat Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk penanganan dan pencegahan stunting tingkat desa.