Berita Desa

Giat Posyandu. Cegah Gizi Buruk. Kurangi Angka Stunting

12 Februari 2020
Operator
Dibaca 211 Kali
Giat Posyandu. Cegah Gizi Buruk. Kurangi Angka Stunting

Rabu (12/02/2020). Dilaksanakan kegiatan Posyandu pada Kelompok Posyandu Mekar Wangi I yang beralamat di Banjar Dinas Lebah Mantung Desa Sarimekar . Dalam kegiatan Posyandu ini juga diberikan pemberian Makanan Tambahan (PMT) khusus untuk Balita guna mencegah Gizi Buruk dan Mengurangi angka Stunting sebagai tindak lanjut Program Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam ngurangi dan mencegah Stunting dan gizi buruk pada anak.

Kegiatan Posyandu yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Sarimekar, Ny.Ayu Kartini Reka Budiarta beserta Kader Posyandu Desa Sarimekar didampingi oleh Kelian Banjar Dinas Lebah Mantung berjalan dengan lancar dan kondusif. Berdasarkan data perkembangan penduduk di Desa Sarimekar Presentase angka kematian bayi mengalami penurunan bahkan dibawah 1 persen. Sangatlah penting mengetahui tumbuh kembang anak dari 0 sampai 6 Tahun. Disanalah diperlukan dorongan dan motivasi serta langkah-langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran orang tua agar mengikutsertakan anaknya pada kegiatan Posyandu.

Mari bersama-sama kita pantau tumbuh kembang anak melalui kegiatan POSYANDU guna menciptakan generasi bangsa yang sehat cerdas dan ceria

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image