Berita Desa

Kolaborasi Sanggar Seni Karya Remaja Bersama PKK Satya Giri Putri Desa Sarimekar

05 Juni 2022
Administrator
Dibaca 292 Kali
Kolaborasi Sanggar Seni Karya Remaja Bersama PKK Satya Giri Putri Desa Sarimekar

BULELENG - Dalam rangka melestarikan budaya kesenian dan sebagai pemantik  semangat berkesenian masyarakat, khususnya para sekaa, kelompok dan sanggar seni di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Pekan Apresiasi Seni (PAS) tahun 2022 yang diselenggarakan di Open Stage Singa Ambara Raja, kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan sekaa, kelompok dan sanggar seni di Kabupaten Buleleng. Tak luput pula Sanggar Seni Karya Remaja berkolaborasi dengan PKK Satya Giri Putri Desa Sarimekar turut andil dalam pementasan pekan apresiasi seni yang digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022, Pukul 19.00 WIB

Adapun Kolaborasi Sanggar Seni Karya Remaja dan PKK Satya Giri Putri pada pagelaran tersebut dengan menampilkan beberapa pementasan diantaranya :
  1. Pagelaran Tabuh, Tabuh Lelemasan oleh Sanggar Seni Karya Remaja Desa Sarimekar;
  2. Tari Kembang Deeng oleh Sanggar Seni Karya Remaja Desa Sarimekar;
  3. Tabuh Kreasi Lalah Manis oleh Sanggar Seni Karya Remaja Desa Sarimekar;
  4. Tari Panyembrama oleh PKK Satya Giri Putri Desa Sarimekar Kecamatan Buleleng;
  5. Tari Joged Sekar Jepun oleh Sanggar Seni Karya Remaja Desa Sarimekar; dan
  6. Tari Joged Genjek Kreasi oleh Sanggar Seni Karya Remaja Desa Sarimekar.

Dengan diselenggarakannya Pekan Apresiasi Seni (PAS) diharapkan dapat menjadi ajang pelestarian budaya dan kesenian Bali khas Buleleng.  Ajang ini dapat menjadi wahana berkesenian, sekaligus sebagai destinasi wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno.

Dikutip dari laman Pemkab Buleleng, kegiatan Pekan Apresiasi Seni akan digelar secara rutin tiap akhir pekan, selama 3 Bulan dari Bulan Mei sampai dengan Bulan Juli 2022.

Semoga dengan adanya pagelaran kesenian dapat meningkatkan kreativitas para seniman, sekaa, kelompok dan sanggar seni sehingga budaya dan seni dapat tetap lestari. Astungkara.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image