Berita Desa

Peringatan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022. Danu Kerthi, Gitaning Toya Ening

14 Februari 2022
Administrator
Dibaca 295 Kali
Peringatan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022. Danu Kerthi, Gitaning Toya Ening

Pemerintah Desa Sarimekar bersama Desa Adat Runuh, Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng, kembali menyelenggarakan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022. (Soma, Umanis, Pinanggal 14 Pebruari 2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022, Perbekel Sarimekar beserta Staf, Kelian Adat dan Prajuru Desa Adat, Perwakilan MDA Kabupaten Buleleng, Babinsa dan Bhabinkamibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Pelaksanaan kegiatan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 di Desa Sarimekar secara resmi dibuka oleh Perwakilan dari MDA Kabupaten Buleleng. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba Mesatua Bali dan Lomba Nyurat Aksara Bali.

Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 mengusung tema “Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening”, Air Sumber Pengetahuan yang bermakna:

Bulan Bahasa Bali sebagai representasi pengetahuan yang mengalir tiada henti memancarkan kebajikan, kesejahteraan, dan kemuliaan dunia.

Bulan Bahasa Bali merupakan salah satu program prioritas Pemprov Bali dalam upaya pelestarian, pengembangan, dan pemajuan bahasa, aksara, dan sastra Bali. Hal ini membuktikan bahwa Pemprov Bali sangat peduli terhadap usaha penguatan dan pemajuan bahasa, aksara, sastra Bali.

Acara ini merupakan implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala-niskala. 

BACA JUGA

  • Gubernur Bali Canangkan Program Desa Kerthi Bali Sejahtera
  • Melarapan Bulan Bahasa Bali, Nyujur Atma Kerthi

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image