Berita Desa

BLT Desa Bulan Juli 2021 Disalurkan Secara Door To Door

14 Juli 2021
Operator
Dibaca 74 Kali
BLT Desa Bulan Juli 2021 Disalurkan Secara Door To Door

Berkaitan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya percepatan penanganan penanggulangan covid-19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk Bulan Juli 2021 pun mengalami perubahan cara penyaluran.

Pada bulan-bulan sebelumnya penyaluran dilaksanakan secara terpusat di Balai Masyarakat Desa Sarimekar tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pada bulan Juli ini dilaksanakan secara DOOR to DOOR yang diberikan kepada 152 KPM (13/07/2021).

Ha ini merujuk Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng tertanggal 07 Juli 2021 Nomor 140/622/Bid.1/DPMD perihal Penyaluran BLT Desa Bulan Juli 2021, poin kedua menyatakan mengingat pada saat ini Kabupaten Buleleng melaksanakan PPKM Darurat, diminta penyaluran BLT Desa kepada para PKM dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) KPM yang bersangkutan, dengan dokumen penyaluran sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Sekretaris Desa Sarimekar, Ketut Sujana Yasa Saputra didampingi oleh Kasi Kesejahteraan Bapak Nyoman Sudana saat ditemui di Kantor Perbekel Sarimekar mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya. Penyaluran untuk bulan Juli 2021 dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) sebagai penerapan aturan PPKM Darurat Jawa Bali yang berlaku dari 03 s/d 20 Juli 2021. 

Ditemui secara terpisah, Perbekel Sarimekar juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Sarimekar agar  mematuhi aturan terkait pelaksanaan PPKM Darurat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 6M (Memakai masker dengan standar benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Mentaati aturan) sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Bagikan artikel ini:
user
Anonim 2021-07-18 17:57:34 "Semoga bantuan yang diterima bermanfaat utk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari"
Kirim Komentar
CAPTCHA Image