Berita Desa

Bansos Cair Mulai Januari 2021. Cek Nama Penerima Bansos

05 Januari 2021
Administrator
Dibaca 448 Kali
Bansos Cair Mulai Januari 2021. Cek Nama Penerima Bansos

Pemerintah melalui Kementerian Sosial memperpanjang program BST sebesar Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) pada 2021. Dikutip dari Kemensos.go.id, Bansos Tunai (BST) tahun 2021 menjangkau 10 juta KPM di seluruh Indonesia.

"Pemerintah telah menyiapkan anggaran di tahun 2021 sebesar Rp 110 triliun untuk program bantuan sosial bagi seluruh penerima di 34 provinsi di Indonesia dalam rangka membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi COVID-19 serta menggerakkan ekonomi nasional," dikutip dari Instagram Kemensos, Sabtu (9/1/2020).

Pencairan bisa dilakukan melalui ATM, kantor cabang, atau e-warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mereka miliki selama ini melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) yakni Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Cek penerima bansos di https://dtks.kemensos.go.id tentunya sangat mudah. Penerima cukup memilih ID kepesertaan yang dimiliki, mengisi data yang diperlukan, dan klik tombol Cari. Silahkan klik link dibawah ini untuk melakukan pengecekan bansos.

Klik Disini

Bansos PKH disalurkan tiap 3 bulan sekali dalam satu tahun dalam empat tahap. Keempatnya adalah Januari, April, Juli dan Oktober 2021. Pencairan bisa dilakukan melalui ATM, kantor cabang, atau e-warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mereka miliki selama ini melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) yakni Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Penerima yang tercantum dalam cek bansos di https://dtks.kemensos.go.id akan menerima bantuan tanpa potongan. Bantuan akan diterima utuh setelah dana disalurkan dari pemerintah ke rekening penerima.

Berikut penjelasan singkat mengenai BANSOS tersebut dikutip dari laman https://finance.detik.com adalah sebagai berikut :

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image