Berita Desa

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Kepada 146 KPM

09 Juni 2020
Operator
Dibaca 891 Kali
Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Kepada 146 KPM

Sarimekar (09/06/2020), Cair Lagi! Sebanyak 146 Keluarga Penerima Manfaat hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai Tahap II yang bersumber dari Dana Desa. Untuk diketahui terdapat 4 Keluarga Penerima Manfaat mengundurkan diri dari daftar Penerima BLT Dana Desa Sarimekar. Proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II kali ini disaksikan oleh Camat Buleleng, Bapak I Nyoman Riang Pustaka,S.IP beserta Staf Kecamatan Buleleng,Staf Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Perbekel Sarimekar, Ketut Reka Budiarta, Kelian Desa Adat Runuh, Ketut Sandi, Ketua BPD Desa Sarimekar, Wayan Prima Martawan beserta anggota dan Ketua LPM, I Nyoman Madia, SH.

Seperti diketahui bahwa untuk peyaluran BLT Dana Desa diambil maksimal 30 persen dari jumlah dana transfer Dana Desa. Sudah tentu Desa tidak bisa merangkul keseluruhan keluarga yang terdampak Covid 19 mengingat hanya sekian persen yang bisa disalukan utk BLT Dana Desa. Setelah melalui tahapan Musyawarah Desa Khusus Insidentil yang dilenggarakan oleh BPD Desa Sarimekar maka disepakati sebanyak 146 KK yang menjadi target prioritas penyaluran BLT Dana Desa dengan tetap memperhatikan ketentuan Permendesa No.20 Tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa.

Pemdes Sarimekar masih berupaya mendata  Keluarga yang masih tercecer baik itu DTKS maupun non DTKS dengan dibantu tim relawan PKK Desa Sarimekar  yang diketuai oleh Ketua TP.PKK Desa Sarimekar, Ny. Ayu Kartini Reka Budiarta sehingga keseluruhan Keluarga yang tercecer dapat tercover dan mendapatkan solusi dari masalah yang tengah dialami saat ini akibat terdampak covid19

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image