Berita Desa

"Do a Small Thing with Love" Bersama Komunitas Taman Hati

17 Februari 2020
Operator
Dibaca 230 Kali

Sarimekar (16/02/2020). Komunitas Taman Hati kembali berkunjung ke Desa Sarimekar Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng dengan misi kemanusiaan membantu warga Desa Sarimekar yang dianggap layak mendapatkan uluran tangan dari para Donatur KTH. Ini adalah kunjungan kali kedua dari KTH ke wilayah Desa Sarimekar yang langsung dikoordinir oleh Bapak Didit bersama teman-teman KTH Lainnya. Kunjungan KTH disambut langsung oleh Ibu Perbekel Sarimekar, Kadus Delod Margi dan Kadus Dajan margi  bersama Tim Relawan Desa Sarimekar.

Bapak Pak Nyoman Satiana. Bekerja hanya sebagai pemanjat kelapa..karena tidak bisa mengambil pekerjaan lain di karenakan  bapak ada masalah sama pendengaran beliau. Itupun tidak setiap hari hanya kadang jika ada orang yg memerlukan, sedangkan istrinya ibu Made Merakih hanya sebagai ibu rumah tangga . Mereka mempunyai 3 orang anak.1 perempuan dan 2 laki laki. Anak pertama erempuan bernama Ni Kadek Adnyani.

Saat ini Kadek sedang Kuliah di salah satu perguruan tinggi di Singaraja , karena mendapatkan Beasiswa, dan gratis kuliah. Untuk berangkat kuliah Kadek harus berjalan kaki karena tidak ada sepada motor dan terkadang jika pas ada teman yg lewat Kadek numpang sama temannya, jika tidak ya jalan kaki. Jaraknya juga lumayan jauh dari rumah.

Anak kedua Laki Laki. Komang Sumatana kelas 2 SMK, Tidak dapat beasiswa.Untuk kesekolah dapat minjem motor dari tetangga, yg sewaktu waktu bisa ditagih, jika yg punya meminta atau memerlukan. Anak ketiga Laki Laki Ketut Adi Saputra , kelas 3 SMP Mendapat Beasiswa .

Salut sama keluarga ini. Walaupun dengan keterbatasan ekonomi semangat untuk sekolah Luar biasa. Dari Tim KTH, keluarga ini diberikan bantuan berupa 2 buah kasur, 2 buah dipan,dua buah meja belajar serta dua buah kursi.Selain menerima bantuan berupa barang yang diperlukan, keluarga ini juga mendapatkan bantuan berupa sembako dan biaya untuk pembuatan kamar tidur sebesar Rp.3.100.000,-. Kadek Adnyani juga mendapatkan bantuan berupa uang saku sebesar Rp.250.000,- untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya.

Selain Keluarga Bapak Nyoman Satiana, ada 14 Warga lagi yang beruntung mendapat uluran tangan dari para donatur dan Tim Komunitas Taman Hati yang memang benar-benar dianggap layak menerima bantuan.

Pemerintah Desa Sarimekar menyambut dengan sangat baik kunjungan dari Komunitas Taman Hati. Semoga selalu bisa memberikan banyak cinta untuk sesama yang benar-benar membutuhkan uluran tangan sehingga ada harapan bagi mereka yang tidak mampu untuk bisa hidup lebih baik. Terima Kasih Telah Berbagi.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image