Berita Desa

Camat Buleleng Apresiasi Peserta Lomba Melukis Wayang Parwa

21 Oktober 2020
Admin
Dibaca 933 Kali
Camat Buleleng Apresiasi Peserta Lomba Melukis Wayang Parwa

Camat Buleleng Pantau Sekaligus Berikan Motivasi dan Apresiasi, Terhadap Para Peserta Lomba Melukis Wayang Parwa. Kecamatan Buleleng yang ikut serta dalam pelaksanaan Lomba melukis Wayang Parwa di selenggarakan oleh Gedong Kirtya Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng berlangsung hari ini rabu,(21/10). Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka. S.IP, didampingi Kasi Sosial dan Budaya, Ni Ketut Suryaniti, SE.M.Si secara langsung memantau peserta lomba, dimana para peserta perwakilan dari Kecamatan Buleleng.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, Camat Buleleng berikan motivasi dan apresiasi terhadap 4 peserta lomba, dalam mewakili lomba melukis Wayang Parwa. Dan berharap bisa memberikan karya yang terbaik dalam menuangkan inspirasi sesuai tema yang sudah ditentukan oleh Panitia Kabupaten.

Tema yang di usung dalam lomba melukis, yakni bertemakan “Bisma Parwa”, dimana para peserta diharapkan melukis sesuai tema dimaksud, sekaligus memberikan narasi cerita dari lukisan yang dibuat masing-masing peserta. Adapun nama peserta loma melukis wayang Parwa antar Kecamatan di Tingkat Kabupaten diantaranya:

  1. Putu Adi Setiawan, perwakilan dari Desa Sarimekar
  2. Komang Edyana, perwakilan dari Desa Sarimekar
  3. Kadek Mega Yudiantara, perwakilan dari Desa Tukadmungga
  4. Putu Hery Adi Sukratama, perwakilan dari Desa Kalibukbuk

Hadir Penyuluh Bahasa Bali Kecamatan Buleleng, di dalam membatu Proses Persiapan Lomba perwakilan Kecamatan Buleleng. Selanjutnya loma dilanjutkan esok hari, dengan perlombaan Sambramawacana tingkat remaja putri, bertemakan “Menggali Kearifan Lokal Masyarakat Bali Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19”. Hal ini sebagai upaya untuk melestarikan dan mengembangkan kearifan lokal Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lomba Melukis Wayang Parwa, dengan pelaksanaan lomba dilaksanakan secara Daring, merekam peserta selama pelaksanaan lomba dengan durasi waktu selama 2 jam.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image