Data Penerima Bantuan Masyarakat Desa

02 Januari 2017
Admin
Dibaca 401 Kali
Data Penerima Bantuan Masyarakat Desa

Berikut merupakan Data Penerima Bantuan Desa Sarimekar yang dapat di cek pada laman berikut dibawah ini. Silahkan di klik link tautan berikut:

Data Penerima Bantuan Penduduk

Merupakan daftar penerima bantuan dengan sasaran penduduk

Cek disini
Data Penerima Bantuan Keluarga

Merupakan daftar penerima bantuan dengan sasaran keluarga

Cek disini

Mohon maaf saat ini sedang proses perbaikan dan pengembangan untuk melengkapi data. Data yang ditampilkan mungkin tidak sama dengan data sebenarnya. Silahkan kunjungi kembali dalam waktu dekat.

Informasi selengkapnya silahkan datang ke Kantor Perbekel Sarimekar pada hari dan jam kerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berikut jenis-jenis Program Bantuan kepada Masyarakat dari Pemerintah, yaitu:

  1. PKH (Program Keluarga Harapan), diberikan secara tunai langsung ke rekening masing-masing penerima (Data penerima bersumber dari DTKS Kementrian Sosial)
  2. BPNT (dulu namanya Raskin) adalah Bantuan Pangan Non Tunai, bentuknya berupa Bahan Makanan yang disalurkan melalui Kios Desa / E-Waroeng yang ditentukan oleh Bank yang ditunjuk Pemerintah kerjasama dengan TKSK Kecamatan.
  3. Program Indonesia Pintar, merupakan program bantuan berupa uang dari pemerintah kepada peserta didik SD, SMP, SMA/SMK, dan sederajat baik formal maupun informal bagi keluarga miskin.
  4. Bantuan Program Jaminan Kesehatan Nasional,  merupakan program bantuan kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat miskin yang lebih dikenal dengan sebutan BPJS.
  5. BLT Dana Desa adalah Bantuan Tunai dari Desa Masing-masing, Besarannya ditentukan selanjutnya sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Penerima BLT Dana Desa adalah warga desa yang penghasilannya terdampak Covid 19 dan bagi warga desa rentan sakit, atau sakit menahun.
  6. BLT Kementerian Sosial (BST)  adalah bantuan bentuk tunai Berdasarkan DTKS Dinsos diperuntukkan bagi rata-rata perkotaan atau kelurahan dan juga Desa.
  7. BLT APBD adalah bantuan Tunai Dari Dinas Sosial (BST) juga diperuntukkan bagi masyarakat yang belum Dapat BLT Dana Desa atau lainnya.
  8. Sembako APBN adalah bantuan berupa bahan makanan yang bersumber dari pemerintah pusat langsung
  9. Sembako APBD adalah juga bantuan berupa bahan makanan yg bersumber dari APBD provinsi dan Kabupaten.
Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image